Saturday, July 18, 2009

Amerika Serikat Siap Bantu Ungkap Pelaku Bom

Photobucket Presiden Amerika Serikat Barack Obama mengecam serangan teror bom di hotel JW Marriott dan Ritz-Carlton, Mega Kuningan, Jakarta.

Ia menyampaikan bela sungkawa pemerintah dan rakyat AS untuk para korban dan rakyat Indonesia dan siap membantu mengungkap pelaku pengeboman.

"Saya mengutuk keras serangan bom yang terjadi di Jakarta dan saya mengucapkan rasa belasungkawa saya yang paling dalam kepada semua korban dan orang-orang yang dicintainya," kata Obama seperti dikutip siaran pers Kedubes AS di Jakarta, Sabtu (18/7).

Rakyat Amerika, demikian Obama, berdiri mendampingi rakyat Indonesia di saat-saat yang sulit seperti ini, dan Pemerintah AS selalu siap membantu Pemerintah Indonesia mengatasi ini dan bangkit untuk pulih dari serangan yang keji ini sebagai sahabat dan mitra.

"Indonesia selalu bersiteguh dalam melawan ekstrimisme dan kekerasan, dan telah berhasil menekan kegiatan terorisme dalam wilayahnya," kata Obama. Namun, lanjutnya, serangan-serangan saat ini menunjukan bahwa para ekstrimis tetap berkomitmen dalam usaha mereka untuk membunuh pria, wanita, dan anak-anak yang tak bersalah dari semua agama di seluruh negara di dunia.

"Kami akan terus berkerjasama dengan Indonesia untuk melenyapkan ancaman kekerasan dari para ekstrimis ini, dan kami akan tetap setia dalam mendukung terciptanya masa depan yang aman dan sejahtera bagi seluruh rakyat Indonesia," demikian Obama.

sumber : kompas.com

0 comments:

Post a Comment

Hosting Murah Domain Murah Indonesia, Pelayanan terbaik Fasilitas lengkap dan Limit bandwith lebih tinggi

Infolinks In Text Ads